Monday 27 April 2009

UJI CABUT BENANG ACRYLIC

Selimut terbaik yang saya dapatkan ini akan saya test dengan cara tradisional, dan saya memilih ketiga selimut ini karena masing2 mengklaim memakai bahan akrilik dan bukan kapas, let's see...selain sama2 akrilik apakah kekuatan mereka juga sama..?



Pengujian saya lakukan dengan Pencepit kertas yang cukup kuat jepitannya. Dan Pencepit2 itu saya jepitkan dan tarik-jepitkan dan tarik begitu terus di beberapa titik, dan bulu2 yang kecabut dari semua selimut itu saya kumpulkan dan saya foto...Lihat gambar di bawah in



Dari gambar itu terlihat jelas ternyata selimut Import China yang saya jadikan sampling gampang sekali tercabut bulunya, atau angka cabut bulunya besar, disusul selimut Lokal, dan selimut Jepang menduduki ranking ke-1.

Semakin gampang tercabut, semakin berbahaya bagi kesehatan, kalau angka cabut bulunya besar, maka ketika selimut itu tergesek dengan kancing baju saja, maka bulu2 halusnya pasti akan rontok...dan kalau bulu2 halus ini masuk terhisap oleh anak2 kita yang seringnya tidur terngkurep, maka bulu2 ini bisa masuk ke saluran pernafasan dan terjadilah alergi...dan bagi yang sensitif kena asma, maka tidak lama kemudian asma-nya bisa langsung kambuh....jadi anda harus hati2 ya...mulai sekarang beli sesuatu jangan karena faktor murahnya saja...karena Kesehatan Anda dan Keluarga Sangat Mahal Harganya.....

Sumber : Hadi Kuntoro

No comments:

Post a Comment